photo bannerbarumerah_zpsa7a6eea7.jpg

klik

Kamis, 08 September 2011

Paris beneran :P

Bismillah, mau nulis dan crita yaa, mumpung si kakak udah berangkat sekolah dan si dedek masih angleer boboknya :P
Sekarang sudah tanggal 8 september ya, hi hi hi sudah hampir mau satu bulan ni dari waktu mau berangkat trip gratis ke Paris dari oriflame. Sampai di Indonesia kembali kemarin 17 agustus sore menjelang malam sii belum kerasa capeknya, tapi begitu sampai semarang 18 agustus pagi sampai kurang lebih 5 harian, masyaAlloh capeknya baru kerasa, jetlagnya gak habis-habis. Ini adalah kedua kali perjalananku ke luar negeri, hi hi hi, kedua kali ke luar negeri semuanya dapet gratis dari oriflame (belum pernah ke luar negeri dengan bea sendiri critanya :P ), yang pertama kemarin Juli 2010 ke Stockholm swedia (aku ada juga crita disini ya), terus yang keduanya ini ke Paris 11 agustus - 16 agustus 2011. Rabu 10 agustus jam 10 an pagi take off dari bandara ahmad yani semarang menuju soekarno hatta jakarta. Alhamdulillah lancar sampai sana hubby ku Mohammad Wahyu Hudiana sudah menungguku. Ke Parisku kali ini bisa ngajakin suami karena aku bisa dapet 2 tiketnya, karena hubby sedang ada dinas di jakarta, jadi dia gak berangkat dari semarang denganku, tapi sudah stanby di jakarta. Sampai soeta, seperti tahun sebelumnya, kami peserta dari luar kota jakarta langsung bisa chek in di hotel transit bandara di terminal 2, Jakarta International Airport Hotel. Mayanlah buat packing ulang 2 koper kami yang sebelumnya saling pisah (maksudnya satu aku yang bawa dari semarang, satu dibawa suami dari jakarta), bongkar-bongkar sebentar, packing ulang koper satu berisi pakaian aja, sedang koper satunya buat isi segala macam makanan (indomie, kopi, susu, beras, abon, keringan tempe, rice cooker dll lengkap deh kayak orang mau camping), hi hi hi secara kita disana soalnyakan sedang puasa, jadi jaga-jaga kalau-kalau gak dapet jatah buat makan sahurnya :) Jam 2 siang kita sudah mesti chek out dari hotel buat briefing dan pembagian beberapa atribut yang mesti kami bawa buat ke paris ini. Temen-temen dbcners sudah pada ngumpul separonya, dan yang bikin seneng acara Gold Conference kali ini, aku bisa bareng salah satu donlenku "Sally Ernawati" yang juga ngajakin suaminya. Smoga tahun depan bisa lebih banyak donlenku yang bisa ikutan ke acara Gold Conference ini yaa, amiin. Sekitar jam 5 sore kita sudah chek in pesawat, nunggu adzan maghrib buat buka puasa dan shalat maghrib, sekalian nunggu waktu boardingnya. Akhirnya tepat pukul 19.00 WIB kita sudah di dalam pesawat lufthansa yang membawa terbang kami ke Frankfurt (dulu buat transit). Kurang lebih 1 jam 40 menit penerbangan kita transit dulu di Changi, bandara singapur, ada waktu sekitar 40 an menit bisa dipakai buat ke toilet. Nah, di changi ini lumayan ketat buat chek in nya, semuanya digeledahin kalau disini. Semuanya sudah siap, masuk lagi kita ke lufthansa. Kurang lebih di pesawat lama penerbangan sekitar 15,5 jam an, transit di bandara frankfurt tepat pukul 05.35 waktu setempat.
Ada waktu sekitar 4 jam an buat melanjutkan perjalanan ke Paris. Tepat pukul 09.45 waktu frankfurt kita take off menuju Paris. Alhamdulillah 1 jam 10 menit penerbangan lancar akhirnya sampai juga di Charles de Gaulle, bandara Paris. Subhanallah, akhirnya sampai Paris juga :) Setelah bisa ambil semua koper di pengambilan bagasi, kami langsung menuju ke Marriot Hotel Paris
Nah itu kamarku dan hubby di Marriot Paris, dapat type deluxe sesuai perkiraan kami, dimana rate per malam nya tipe ini 239 EUR looh, he he he, tapi kami mah gratis kan dapet fasilitas dari oriflame :) Usai masuk-masukin koper dan tas kami ke kamar, kami keluar karena janjian ma temen-temen dbcners yang lain buat foto-foto koneng di sekitaran hotel. dbcners yg berangkat ada 11 orang berpasangan (2 tiket) dan 6 orang yg 1 tiket (sendirian). jadi total dbcners ada 28 pasukan :P wuiiiih keren yaaa? insyaAlloh stockholm tahun depan berkali-kali lipat, amiiin.
Usai foto-foto pakai kaos konengnya dbcn, kembali ke kamar masing-masing buat persiapan untuk acara pertamanya oriflame, welcome dinner di kapal pesiar yang disewa oriflame khusus untuk kami para peserta gold conference untuk menyusuri river siene. Kejutan dari oriflame emang indah banget, ternyata river siene itu salah satunya melewati bangunan yang terkenal di Paris, apalagi kalo bukan Eiffel, wowww....kereeeennn...langsung norak pada foto-foto dengan ngambil background nya Eiffel. Hari kedua, Asia Business Gold Conference berlangsung di gedung CNIT Banyak reward-reward yang diberikan kepada member dbcn di acara ini, mba dini shanti masih sebagai fastest growing leader se Asia tapi untuk tahun ini mba Din yang menempati urutan 1, wuuiihh keren yaa? dan berhasil juga masuk sebagai TOP 15 ASIA, termasuk emak uplineku Nadia. Bangga bisa menjadi bagian dari grup yang ruaaarr biasa ini. Hari ketiga acaranya City Tour kota Paris, cuman karena waktunya terbatas, oleh oriflame dibagi-bagi, ada yang ke Eiffel, ke Musse de Louvre, ke Notre Dame Cathedral, Sorbrone University dll. untuk rombongan bus ku yang di guide in ma AM Palembang Pak Andre Yosef berkunjung ke kawasan Notre Dame Cathedral dan Menara Eiffel, tapi hikss pas hari itu ujan rintik-rintik, tapi ga pa pa demi pengen bisa foto sebanyak-banyaknya di Paris yaa lari-larian buat fotonya :P ini di depan Notre Dame Cathedral Paris kurang lebih satu jam an di kawasan Notre dame Cathedral Paris, siap-siap buat naik bus lagi menuju ke Menara Eiffel, ini niiih yang ditunggu-tunggu, EIFFEL booo, tapi sayang ujan masih rintik-rintik, jadi payungan bentar terus foto sambil lari-lari :P Esok harinya acara kami adalah ke disneyland Paris, kalo beli tiket sendiri 1 tiket masuknya 200 EUR, tapi alhamdulillah aku bisa dapetin tiket gratisnya, lumayanlah ya kl dikurs rupiah sekitar Rp 2,45juta :P Pulang dari disneyland pukul 16.00 waktu setempat, sampai kamar hotel marriot, kaki rasanya capek banget, hue he he dibikin muter terus si yaa, meski tau capek, tapi ga bikin surut niat kami buat muter terus selagi ada kesempatan waktu buat jalan-jalan di kota Paris. Akhirnya nunggu buat buka puasa, baca peta, kita cari tau dimana sii Masjid nya Paris "Ya Alloh deket juga ternyata sama Marriot Hotel", ga mau kehilangan kesempatan buat bisa ke Masjid Paris, akhirnya kami beraangkat naik metro (kereta listrik nya Paris), kita cmn berhenti di di dua stasiun dari jarak kita naik di stasiun terdekat tempat penginepan. Subhanallah, tak terasa netesin airmata, "Ya Alloh, akhirnya bisa nemuin masjid di Paris, terharu bisa nemuin sodara muslim disini. Berharap ketemu orang Asia, he he he ternyata ga nemu, banyakan warga kota Paris dan masyarakat keturunan maroko. hi hi hi, karena gak bisa bahasa Parancis dan orang paris pun jarang yang enggan pakai English, akhirnya pakai bahasa tarzan deh, hi hi hi. Tapi bisa berkesempatan buka puasa sama mereka dengan hidangan tradisi mereka tentunya :) He he he karena buka puasanya dengan menu khas mereka masih mersa kurang kenyang, mesti cari yang agak sedikit berat gitu, akhirnya setelah puas ngiteri dalamnya masjid, setelah shalat maghrib, terus keluar nyari warung makan. Nemu resto makan muslim (halal) yang bangunannya dempet sama masjid. Tau gak menu seperti ini wowww harganya jadi 32 EURO, he he he, mahal amiir yaa? :P Keesokan harinya kami persiapan buat acara gala dinner nya buat malamnya. Karena pagi sampai sore gak adajadwal kegiatan bersama dari oriflame, maka kami memutuskan muter-muter kota Paris buat nyari oleh-oleh, souvenir Paris, he he he dari gantungan kunci, tempelan pintu kulkas, miniaatur eiffel semua dicari, qeqeqeqeeeqqq :P Sampai hotel sudah sore, kaki rasanya pugel buanget, hi hi hi, istirahat bentar buat persiapan ke gala dinner di Carrousel du Louvre, ihh keren kan yaa? :) wuiih keren yaa, bisa gala dinner sekaligus direcognisi di tempat syutingnya film "Davinci Code" oriflame kasih leadernya dengan fasilitas-fasilitas bak bintang kelas dunia :P abis acaranya selesai, malam itu kembali ke kamar hotel masing-masing buat istirahat. di kepalaku sudah terpikir, hari tinggal esok hari di paris, mumpung masih ada waktu setengah hari mau muter-muter lagi ke kota Paris, mau naik ke manara Eiffel dan kembali ke Carrousel du Louvre nya :) Paginya, sebelum chek out hotel, langsung deh berdua ma hubby menuju menara eiffel, Ya Alloh bisa naik juga ke menaranya eiffel. Hiksss jadi mewek terharu niii... Puas ngiterin eiffel dan sempat naik (walau antrinya lumayan), pi seneng banget bisa liat keindahan kota Paris dari menara Eiffel, smoga suatu saat nanti bisa ajakin anak-anakku jalan-jalan ke sini, amiin :) Abis dari Eiffel, lanjutin ke Mouse du Louvre yang terkenal itu.