Senin, 16 Agustus 2010

oleh-oleh dari stockholm

Harusnya cerita ini aku bagi sebulan lalu, beberapa hari selepas pulang dari stockholm, hiks...tapi apa daya, bulan juli kemaren aku benar-benar belum bisa konsen. Ada hal lain yang mesti aku pikirkan yang menjadi lebih prioritas. Harusnya bisa bawa netbook sendiri yaa, he he he, jadi nulis critanya langsung fresh from the oven (hi hi hi, smoga insyaAlloh pas ke paris tahun depan aku bisa bawa netbook sendiri). Semoga critaku tidak basi yaa :P Sabtu pagi pukul 08.30 an 3 juli aku bersiap-siap ke bandara dengan diantar hubby, my 2 little princess dan ibuku, ada sedikit keraguan, apa aku jadi berangkat ke stockholm yaa selama satu minggu lebih ke depan? aku ninggalin bapakku yang sedang sakit, kamis sebelumnya 1 juli bapak menjalani proses kemoterapi yang pertama :( Jumat, pulang dari rumah sakit, bapak nginap (sare) di rumahku (tidak kondhur ke kudus) dengan ditemani ibuku dan supir bapak. Akhirnya bapak bisa ngendikan bahwa aku tetep diutus berangkat, insyaAlloh beliau bapak-baik saja, Bismillah, hanya doaku smoga Alloh selalu menjaganya, amiin. Sekitar pukul 10 pagi, kami mendarat di bandara soekarno hatta, karena jam terbang ke stockholmnya masih malamnya, kami consultant oriflame peserta trip oriflame yang dari luar kota, dikasih hotel transit, tempat kami bisa istirahat dulu sebentar, duuuh baik banget ya oriflame, gak sampai nginep sehari tetep dikasih penginepan, thanks ori :)

ini kamarku di international airport hotel bandara :)

karena masih lama, tapi aku gak mau jalan-jalan, pikirku nyimpan energi, karena begitu nyampe di stockholm ntar jadwal padat merayap, ya udah waktunya aku buat chatingan, fesbukan aja di kamar, qeqeqeq. Pukul 16.00 kami diminta sudah harus cek out dari hotel untuk bisa berkumpul di terminal D gate 2, langsung turun ke bawah, oiya karena hotel transit tadi ada di lantai 2 yaaa :) Jalan kaki aja karena masih deket dan di lokasi yang sama, di tempat kami kumpul, ee...ternyata sudah banyak yang pada berdatangan dbcners, udah ada 6 orang, peserta lain udah lumayan banyak, kami ber 11 dbcners yang ke stockholm. Asyik banget, begitu nyampe disitu, kita sudah disambut manajemen oriflame, koper kami sudah diminta untuk mereka uruskan bagasinya, ahhh...kami bener-bener diservice deh, kami tinggal nyante aja buat persiapan masuk ke pesawat lufthansa germany airlines (pesawat yang membawa kami ke stockholm). Tepat pukul 19.00 boarding pesawat. Ternyata kami mesti transit dulu di changi singapore, ada kejadian deg-degan juga sewaktu nyampe di changi ini, pas kami masuk buat nunggu di area tunggu (karena ternyata kami mesti turun dari pesawat dan semua tas yang kami bawa ke kabin harus ikut turun bareng kami). nah kejadiannya itu, gak tau kenapa, ini tasku dibolak-balik scannernya oleh petugas bandara changi, takut ada barang yang mencurigakan, padahal isinya cuman roti-roti doank, karena takut kelaparan di pesawat yang hampir 18 jam penerbangan. Alhamdulillah, akhirnya selamat, pi tetep deg-degan juga. Akhirnya kami masuk ke pesawat lagi setelah kurleb di changi 1 jam an.
snack pertama di pesawat lufthansa, jadi gak usah takut kelaperan :P sayang menu makan malamnya kelupaan gak difoto :(

setelah kurleb 14 jam penerbangan, akhirnya transit dulu di frankfrut selama 2 jam an :)

subhanallah, gak terasa akhirnya mau mendarat juga di stockholm :)

@Arlanda Airport Stockholm :)

tak terasa netesin airmata sepanjang perjalanan dari arlanda airport ke hotel tempat nginep

@ Clarion Sign Hotel, sekamar sama Deasy

Welcome dinner @ Vasa Mueseum

@pabrik oriflame, mesti bersih dan steril :)

@istana kerajaan Swedia "Drottingholm Palace"

Subhanallah..bagus ya kayak lukisan, bersih, indah :)